Robotic and Computation Competition 2012

Robocom Competition 2012 atau Robotic Computation Competition 2012 adalah sebuah kompetisi robot yang terdiri dari Robot Animal, Line Tracer, Line Follower yang diadakan oleh keluarga Mahasiswa Fisika bidang Robotika dan Komputasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Robot Animal

Kategori ini bertemakan Robot Animaloid, Kategori ini mengharuskan para peserta membuat/merangkai robot yang menyerupai binatang. Kategori ini hanya boleh diikuti oleh siswa-siswi SD, MI, SMP, MTS dan lain-lain yang sederajat

Line Tracer

Line Tracer merupakan kompetisi robot pengikut garis analog, kategori ini bsa diikuti oleh siswa-siswi SD, MI, SMP, MTS dan lain-lain yang sederajat. 

Line Follower

Kategori terakhir ini memunyai tema Robot Line Follower Digital, yaitu kompetisi robot pengikut garis digital. Kategori ini data diikuti oleh siswa-siswi SMA, Mahasiswa, Umum dan lain-lain yang sederajat.

Acara ini sangat meriah karena dihadiri oleh orang no 1 dalam bidang komunikasi Jawa Barat (Depkominfo) sekaligus membuka acara  Robocom Competition 2012. Beliau berpesan bahwa Jawa barat harus lebih maju dalam bidang robotik dan teknologi. Selain itu, beliau juga menyarankan sistem kerja sama antar kampus di Jawa Barat lebih di tingkatkan kembali.

Berikut ini adalah kegiatan Robocom Competition 2012 yang dilaksanakan di Kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung












Share this

Related Posts

Previous
Next Post »