Pengabdian Masyarakat di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Jurusan Fisika Sains UIN Sunan Gunung Djati Bandung merupakan unsur pelaksanaan akademik yang memiliki tugas membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dalam bidang teknologi.

Tujuan kegiatan ini adalah mendorong terciptanya inovasi baru dalam pengembangan ilmu pengetahuan guna meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Mewujudkan transparansi dan efektifitas dalam koordinasi penelitian dan pengabdian masyarakat. Terakhir meningkatkan pencapaian mutu penelitian dan pengabdian masyarakat yang mampu menjadi solusi permasalahan pada level nasional maupun internasional.

Kegiatan yang berlangsung di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini bekerja sama dengan Bolabot dalam pelatihan robot kontrol berbasis digital. Acara ini diikuti oleh sekolah yang berada di Bandung Timur baik tingkat SMP maupun SMA. Seperti SMP Albiruni, MAN 2 Bandung dan  SMP Mekar Arum.

Dengan diadakannya acara ini, peserta diberi keterampilan khusus dalam rancang bangun robot digital. mulai dari teori tentang robot sampai rancang bangun robot dapat diselesaikan dengan baik oleh peserta. meskipun ada beberapa robot yang mengalami error tetapi pada akhirnya robot ini bisa dioperasikan.

Mudah-mudahan dengan adanya acara ini kita semua bisa membangun bangsa Indonesia menjadi lebih baik dan memberikan karya-karya terbaik kita untuk negri ini. KAMI CINTA INDONESIA ^_^








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »