Kegiatan BOLABOT Tahun 2015

Assalamualaikum, Bolabotters! Mohon maaf nih, jadi jarang banget update! Ngelanjut bahasan kegiatan setelah Matrikulasi, yaitu melanjutkan bahasan kegiatan yang ada di tahun 2015. Belum move on nih, soalnya hal ini juga penting bagi Bolabot! Kata Bung Karno aja, kita jangan pernah lupakan SEJARAH kan? Hehe...


Yok! Next aja, kita langsung membahas kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan pada tahun 2015 :



1. Ekstrakurikuler



Pada tahun 2015, kami telah dipercaya untuk mengajar ekskul robotik seperti di : SMP 11 Bandung, SD Darul Hikam II, SD Insan Teladan dan juga SD Darul Ilmi.
Riset kami mulai dari hal yang paling sederhana sampai rumit. Riset terbaru yang sedang kami garap yaitu kontrol dengan menggunakan sinyal otak, dan juga akan menggarap Humannoid.
Selain mengajar tutorial robotik, Bolabot juga telah melakukan Workshop Robotik pada berbagai acara, seperti pada acara kampus dan juga pengabdian masyarakat. Selain menjadi bahan pengajaran kepada siswa, mahasiswa, guru ataupun dosen, Workshop juga telah menjadi salah satu ajang untuk mempromosikan Bolabot sendiri. ^^ 
Pada hari pertama, diadakan Seminar Nasional Robotik dengan pembicara Bapak Arief A. Yudanarko (Pendiri KOKARO [Komunitas Kampung Robot]) dan Bapak Mada Sanjaya W.S., Ph.D (CEO BOLABOT), yang keduanya merupakan pakar robotik Indonesia.
Hari kedua, diadakan Workshop Robotik. Yang diikuti berbagai sekolah dan kampus.
Dan hari ketiga diadakan Kompetisi Robot yang diikuti oleh berbagai sekolah dan kampus. Peserta mulai dari siswa SD, sampai dengan Mahasiswa.


Sejak didirikan, Bolabot telah membuka tutorial robotik. Salah satunya yaitu mengajar Ekstrakurikuler. Biasanya, kami menarik minat para siswa melalui Demo Ekskul di sekolah bersangkutan.



2. Riset


Tujuan kami yaitu ingin menjadi pelopor yang dapat mengembangkan ilmu dan teknologi (salah satunya robotik) di Indonesia. Sehingga, selain pendidikan, Bolabot juga sangat mengedepankan riset.


3. Workshop Robotik





4. One Day One Juz (ODOJ)


ODOJ merupakan salah satu dari program kami untuk menambah semangat untuk cinta terhadap Al-Quran. Kami berharap, selain ilmu duniawi, ilmu agama juga harus dijunjung tinggi.
Semoga, anggota ODOJ semua dapat diberi keistiqomahan. Amin~



5.  ROBOCOM IV




Salah satu acara terbesar BOLABOT. Bolabot telah menggelar ROBOCOM ke IV dengan tema "Gema Robotika Untuk Kebangkitan Teknologi Indonesia. Tujuan dari acara ini yaitu untuk membangkitkan semangat anak bangsa dalam mengenal teknologi. Dan acara tahun ini digelar selama 3 hari.


6. BOLABOT PINDAH RUMAH!


Tiap akhir tahun, biasanya Bolabot pindah rumah nih! Sekarng, alamat Bolabot ada di Komplek Permata Biru Blok AH No. 75A, Cinunuk-Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. ^^
Semoga, meski pindah rumah, kita semua bisa lebih aktif lagi dalam menularkan semangat dalam membangun teknologi di Indonesia!

----------------------------------------------------------------------------------------------------

Begitulah kegiatan kami pada tahun 2015! Dan kegiatan kami akan terus berlanjut!
Apabila ada yang tertarik dan ingin bergabung dengan kegiatan di atas, silahkan hubungi kami di bawah ini (Bukan di kotaak pesan, karena belum berfungsi dengan baik)! Atau dengan menggunakan sosmed lainnya! Thanks!

Regards, 
DA




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »