Penerbit Bolabot: Profesi di Era Digital

Profesi di Era Digital

Judul Buku

: Profesi di Era Digital

Penyusun

Astuti Kusumorini, Teddy Yusuf, Akhmad Roziqin, Fikri Mahardhika, Faza Muhandisa, dan Madihah Bajri

ISBN

: (dalam proses)

Tahun Terbit

: 2023

Ukuran

: 18.2 x 25.7 cm

Tebal

: iv+207

Jenis Cover

: Hard Cover

Penerbit

: BOLABOT

Sinopsis

Buku ini ditulis di era disrupsi yang tidak pasti. Kehadirannya setidaknya bisa menjadi panduan untuk mengetahui berbagai profesi baru yang muncul.

Menaker M.Hanif menyatakan “Diperkirakan 5 juta profesi lama akan tergerus, dan tidak ditemukan lagi pada waktu yang akan datang. Saat ini kita telah memasuki era revolusi industri 4.0. Dalam era ini 3,7 juta pekerjaan baru akan muncul sebagai dampak ekonomi digital dan 52,6 juta pekerjaan berpotensi hilang.” Beliau menuturkan masa depan pekerjaan dalam era revolusi industri 4.0 akan banyak dipengaruhi oleh kehadiran big data 

Menyitir pernyataan Yuval Noah Harari, Sejarawan dan Penulis buku Homodeous : “ Kita tengah menghadapi situasi unik dalam sejarah umat manusia, untuk pertama kalinya kita tidak memahami bagaimana gambaran pasar kerja pada 20 hingga 30 tahun mendatang”.

Profesi-profesi independent seperti vlogger, desainer, programmer, researcher, filmmaker, content creator bahkan gamer semakin jamak ditemui di kalangan anak muda generasi milenial. Mereka cenderung tidak bekerja menetap di satu perusahaaan dalam waktu lama. Sebagian bahkan memilih menjadi profesional mandiri atau menjadi pekerja lepas (freelancer).

Pandemi  Covid–2019 telah menyingkirkan sektor pekerja Krah Biru. Kehadiran  ChatGPT akan menggeser para pekerja Krah Putih. Ditengah kondisi yang berubah terus, kita perlu meningkatkan Softskill, yaitu  Kreativitas, Inovasi, Problem Solving, Komunikasi dan Hubungan Interpersonal. Mulailah diri anda  untuk menjadi bagian dari masa depan. Paling penting tentunya, meningkatkan spiritualitas dengan memperkuat ikatan dengan Alloh SWT agar tetap beriman teguh, berkepribadian utuh, berwatak luhur, berakhlaq mulia, berperilaku santun, dan berkarya unggul.

Hubungi

: wa.me/6289620909334

Bukalapak

:

Tokopedia

Shopee

https://shope.ee/99rApE5N9U

Lazada

:

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »